Sabtu, 21 Agustus 2010

Tehnik Cara Menghilangkan Daftar File “My Recent Document” di Menu Start

Tehnik Cara Menghilangkan Daftar File “My Recent Document” di Menu Start


ana punya sedikit masalah di komputer ana. ana ingin menghilangkan daftar file “My Recent Document” di menu Start. Apakah ada yang punya cara cepat untuk menghilangkan daftar tersebut? Terima kasih atas jawabannya.

Jawab:

daftar file yang muncul di “My Recent Document” sebenarnya bisa dihapus secara manual dengan cara mengklik kanan nama file, lalu setelah itu klik “Delete”.

Tetapi daftar ini menyimpan banyak nama file terakhir yang dibuka. Dan jika satu dihapus, daftar file lain akan menggantikan daftar file yang dihapus.

Nah, supaya daftar file tidak muncul seterusnya, caranya, klik tombol “Start”, kemudian buka menu “Properties”. Selanjutnya pilih menu “Customize” dan klik tab “Advanced”. Setelah Anda melihat ikon “Clear List” pada bagian “Recent Document”, Anda tinggal memberi tanda cek atau centang pada kotak di sisi kiri ikon tersebut.

Cara lainnya, tinggal lihat bagian “Start Menu Terms” di atas “Recent Document”. Carilah daftar “List My Most Recently Opened Documents”, kemudian hapus tanda cek-list di kotaknya. Dengan cara ini, menu “My Recent Document” tidak akan muncul lagi di daftar menu Start, sesuai keinginan dengan Antum. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: